Thursday, September 29, 2011

trus cerita nya apa lagi..

Holllaaaa.......

Selamat pagi..gud morning eperybody...

Mau cerita apa siy di update kali ini.. Cerita figo aja dulu boleh kan.. Figo skarang sudah TK A, desember nanti umurnya bertambah jadi 5 tahun.. makin ke sini sik konon kata temen" emaknya makin ganteng *alhamdullilah yahhh* paling ga capek-capek bawa di perut sampe 9 bulan begitu keluar dan udah segede sekarang banyak yang bilang ganteng eueyy *jerih payah terbayar* wkwkwkwk

Sejak masuk TK A, figo jam sekolahnya adalah jam 07.30 - 11.30.. dan mulai persenin tanggal 19 kemaren, figo sudah ikut kegiatan eskul Drumband.. waktu pas milih eskul kebetulah ada pilihan melukis, menari dan drum band. akyu si sempet nawarin figo, ga ikut les nari aja bang? buahahahah yang tentu saja dijawab dengan muka nyengir dan senyum masam dari ayahnya..huahahahah.. figo juga setiap senin-jumat sore ikut ngaji di komplek rumah..

Kok ga ikutan les yang lain si far? huaaa gw mungkin bisa dibilang emak yang rada koboy yaa.. sementara ada beberapa teman" saya yang anaknya udah disuruh ikut les ini itu, kalo gw yaaa itu dulu aja... gw pikir ngapain si anak di kasi banyak les, scara energy juga terkuras, dia juga terbagi" kosentrasinya kalo harus diikutin banyak les. Gw bahkan nanya sama temen" konselor di kantor/school gw, mereka malah bilang keep it that way byund.. santai ajah, toh anak-anak seumur mereka akan bisa belajar naturally dan kita bantu untuk ngarahin ajah..

Ngomong" soal ngarahin..gw juga termasuk emak yang ga ribet buat ngajari toilet training, makan sendiri, pake baju dan sepatu sendiri dll nya.. gw dan hadi cukup ngajari konsep ke figo.. contohnya kek toilet training, gw cuman ngasi contoh ke figo dng mengajarkan bang, kalo mau pipis disini ya * di toilet * trus kalo makan, gw ga tipe emak" yang makan kudu di meja.. tapi kebetulah hadi itu emang ga bisa kalo ga makan di meja makan, jadi figo pun belajar nya dari ayah nya.. Pake baju atau sepatu sendiri, itu juga krena dibiasain aja.. kalo dah ribet banget baru deh dipakein dua"nya...

Buat gw dan hadi yang paling penting adalah figo harus nyaman dengan lingkungan dia berkembang dan bersosialisasi. Menerapkan hal-hal positif kepada figo sedari dini dan membiarkan figo belajar dan mengarahkan dia apabila diperlukan. Untuk hal-hal negatif, hemmm terus terang emang bakal sulit dibendung kecuali kalo kita over protektif sama anak kita sendiri, tohh pelajaran hidup juga diisi dengan hal yang positif dan negatif supaya balance bukan.... :)

No comments: