Tuesday, February 3, 2009

Yang Lama Pergi datanglah Yang Baru

  • Masi inget kan di postingan ibund sebelumnya, ibund kudu melepas linda penggantinya atun adeknya si ani karena kudu pulang bantuin ibunya ngurus kakak tirinya yang katanya loh yah sakit parah (atau alesan aja yak....)
  • Lalu ibund dapet penggantinya si linda yaitu asih teman sekampungnya atun dan ani tanggal 31 Desember yang lalu. Nah.. Sebetulnya masalah belum selesai karena dihari sabtu, 3 january yang lalu, si ani berantem lagi ama suaminya, kali ini kata si ani, suaminya minta dia ikut ke kampung untuk nemenin dia berobat.. Wah langsung deh ibund spanning berat, emang yang gaji dia itu sapa, trus ga tau apa kalo minggu depan itu dah mulai masuk kantor lagi dan yang paling parah adalah ibund itu akan keluar kota tanggal 8-9 January, pokoknya ibund ngoceh segala macam rupa deh sama si ani, gondok banget ama suaminya dan kesel sama si ani tuh cengeng banget...
  • Akhirnya setelah ibund dan ayah mikir panjang, jadilah kami bergerilya mencoba cari bala bantuan dari Kak Dewi (tantenya figo) yang pernah nawarin embak, dan kebetulan kita dah dapet asih, alhamdullilah teryata anaknya masi mau kerja dan mau ke tempat kami secara gaji yang kami tawarkan menurutnya lumayan trus plusnya adalah kakak si anak ini kerja di tempat kak dewi.
  • Hari minggu pagi, ibund dan ayah mengajak ani bicara, intinya kami meliburkan ani sementara (sampai tak terhingga) ngurusin suaminya yang nyebelin itu. Kami antarlah dia sampai BSD karena kontrakan suaminya tuh di tangerang sono trus kami bayar lah upah kerja dia sampe hari itu. Sebetulnya si misi kami adalah "memberhentikan" ani secara halus, tapi keknya si ani mikirnya cuma dikasi libur ajah ama kita....
  • Sorenya (04 january) kita jemput Yati di bintaro, rencananya yati akan pegang figo dulu, nah ani sendiri kita wanti-wanti untuk kasi tau kalo balik ke pamulang (tapi ibund dan ayah dah ga sreg lagi sama si ani semenjak dia banyak masalah ama suaminya)
  • Besoknya ibund dan ayah kantor, ibund memang agak was-was figo bakal rewel dan ternyata benar, figo nangis nyariin ibund mulu bilang "jemput ibund' atau "ibunda mana" dah gitu dia lagi sakit juga, panas lumayan tinggi ampe 39 C gitu, wah ibund bener" ga konsen dikantor, akhirnya jam 12an ibund ijin pulang, kesian figo, begitu ampe rumah dia lagi ga rewel tapi keliatan kalo figo tuh sedih banget (sedih bukan karena nyariin ani yah) tapi lebih karena dia tuh kaget ada orang baru dirumah trus ibundnya ga ada...
  • Hari selanjutnya juga begitu, jadilah ibund dan ayah gantian pulang kantor cepet, si andri (adik ibund) kami import dari jatiwaringin untuk nemenin figo, sekaligus ngawasin 2 asisten yang masi lumayan baru dirumah. Bener" capek banget ibund saat itu, yang jelas muka jadi kuyu badan makin kurus..
  • Kamis, 8 January
  • Hari ini ibund harus berangkat ke Hotel Seruni, Puncak karena ada acara kantor. Tadi ibund berangkat seperti biasa figo mewek minta ikut, sepanjang perjalanan ibund was-was banget, ga bisa nikmatin perjalanan itu padahal ibund tuh dah cuapek mikir dan cuapek juga badannya. Pas di jagorawi, tiba-tiba ibund dapet SMS dari si ani, ngasi tau dia dah di pamulang, kagetlah ibund karena dalam pikiran kami dia akan lama di tempat suaminya, langsung deh ibund telp rumah trus bicara ma ani, kalo ntar sore ayah bakal ngomong langsung ama dia. Disatu sisi ibund kaget, tapi disisi lain ibund aga tenang berarti figo akan sedikit mereda rewelnya karena ada si ani yang biasa pegang dia (tapi ternyata yang ini juga ga terlalu ngefek)
  • Sepanjang hari, tiap jam ibund tel rumah, ngecek figo, dan tau banget bgitu malam figo ga bisa tidur nyenyak, mana dia lagi sakit ..kesian anak ibund yah... Owyah, ibund lupa, alasan apa yang akhirnya membulatkan tekad kami untuk ga pake jasa ani lagi adalah karena ibund dapet cerita dari Silvia tetanggaku di rumah yang punya bebi namanya Esmond klo ani tuh bilang ke silvia (waktu pas ajak figo main kerumahnya jumat pagi) sebetulnya dia pengen berhenti ajah toh udah ada yang bru juga, padahal waktu kamis sore, dia bilang mau kerja dan kami pun ga keberatan kalo harus memperkerjakan 3 asisten dirumah (dengan misi ini bakal jadi seleksi alam, yang ga kuat pasti akan mundur). Ibund langsung lapor ke ayah dounk, dan ayah marah besar sama si ani yang ga punya pendirian itu. Jadilah jumat sore itu ayah dan ibund menyidang ani, dan akhirnya sore itu ani kami pulangkan ke suaminya, lewat telepon kami beritahukan secara jelas bahwa perhari jumat, 9 January 2009 sore hari, ani sudah ga kerja lagi di tempat kami.
  • Sampai tanggal 24 January, duo asisten yang kerja dirumah adalah asih dan yati, figo kadang masi rewel tapi dah mulai biasa juga sama mereka, bahkan yang tadinya ga mo ama yati sekarang dah mo main bahkan makan disuapin ama yati.
  • Di hari itu, di pagi yang cerah dan ceria, yang mana ibund, ayah dan figo bakal pergi ke cimory lagi ajak kakek neneknya figo harus mendengar lagi kalo si asih diminta pulang karena mau dikawinin, aduhhhhhhhh ampun deh yak, cobak dibayangkan si asih yang umurnya baru 16 mau dikawinin ama lelaki yang umurnya baru 20 tahun??? ibund mencoba berpikir rasional sajah dan ayah udah ga mau pusing lagi, bala bantuan di cari lagi dan alhamdullilah kami bisa dapat penggantinya asih, yang mana adalah teman kampungya si yati dari pandeglang sana.
  • Hari minggu, 27 January, asih kami suruh pulang, gaji kami bayarkan dan kami cuma pengen idup tenang saja toh figo juga dah mulai deket ama yati, dan yati pun lebih bersih dibanding asih. dan esoknya kami jemput yang baru ke bintaro lagi, dan sekarang yang kerja pegang rumah dan figo gantian adalah yati dan nur
  • Begitulah kira-kira cerita yang bisa kami berikan, yang membuat hidup kami kayak roller coaster sepanjang january itu, mana ibund juga lagi banyak kerjaan dikantor, ayah juga lagi sibuk, tapi alhamdullilah kami bisa lalui badai tersebut terutama figo, dan tampaknya asisten-asisten kami yang sekarang jauh lebih baik. Dan kami percaya kalo Allah Swt pasti akan memberikan banyak hikmah dibalik masalah-masalah yang harus dihadapi..
  • Mudah"an yang sekarang asistennya bisa kerja lama ama keluarga kami, aminnnnn :)

3 comments:

Madam Voisin said...

Kikikikik.. sini deh titipin Figo ganteng ke akuuu.. bayarnya pake sun tiap hari ama figo aja deh :-)) Wakakakak...

btw mumet kepalaku mbak baca ceritamu.. sumpaaah jadi laperrr :-))

Dianekawhy said...

Emang ya mbak .. masalah asisten suka bikin pusing ...
Hal yang dialami hampir smua ibu bekerja. Salam kenal

Zeeva Athena Cakranegara said...

hwalaaaaah....g juga jadi brasa naek rollercoaster dah tuh, puyeeeeng....asisten oh asisten....