Tuesday, June 24, 2008

The most valuable thing

Uhm how and where to start yah.. Well okey, kalo ada orang tanya sama ibund, what's the most valuable thing for you at this moment, jawaban ibund dengan lantang tentunya adalah figo.

Yup, figo, my cuttest baby boy (no one can ever replace him, not even my cute husband :D ). Melihat perkembangannya dari hari ke hari membuat ibund suka ga percaya, bahkan suka ngomong sendiri misalnya " widih, anak gw dah makin guede aja yah", kelakuannya juga dah macem-macem, kadang lucu tapi kadang nyebelin juga, kek misalnya suka nepok tiba-tiba kalo figo ngambek ga dikasi maunya. Suka nepok?, iyah suka nepok, ini yang ibund dan ayah lagi binun, anak kami ini belajar dari mana yah, kok suka nepok siy.. Kalo ibund coba inget-inget, bisa jadi figo belajar dari ngeliat ibund yang suka nepok ayah tiba-tiba kalo ada yang ga bener dikit, nepoknya bukan kasar gitu yah,nepok cintah gituh.. Nah karena sering terjadi didepan figo, dia jadi ikut-ikutan.. Itu baru kali yah, ada hal yang lain juga, kayaknya pengaruh anak tetangga sebelahku yang namanya bimo, ini anak emang nuakalnya aujubile, secara dia juga anak pertama dan masi satu-satunya, si mommynya ini masi suka manjain, jadilah si bimo kalo ga dapet mainannya jadi ngambek atau suka mukul emaknya tiba-tiba..
Okeh, itu kalo ngomongin kebiasaan buruk figo yah.. Ada hal lain yang ga tergantikan tentang figo, ngeliat figo lagi bobok, huadoh, indah bener, puas hati deh kalo nyiumin dia, mukanya, jidatnya, bibirnya, pipinya, lehernya yang acem-acem enak :D
Figo sekarang dah 1,5 tahunan, masi nenen ama ibund. Dia itu demen banget nagih nenen saban ibund pulang kantor, ritualnya kek gini, begitu ibund dan ayah nyampe, figo dah nungguin di garasi, trus dia akan minta gendong ama ibund, pas masuk rumah, dia minta diturunin dari gendongan ibund lalu dia akan geret tangan ibund ke sofa, disuruh rebahan supaya dia bisa nenen. Ayahnya tuh suka banget gangguin dia, bisa ditanyain gini "figo..ayah mana" biasanya dijawab dengan suara "uhh" sambil tangannya nunjuk ke ayah..
Apalagi yah, figo juga demen banget mandi bola. Pernah diomelin ibu-ibu karena figo nimpukin anaknya pake bola, hehehehe.. padahal bola yang dimandi bola itu kan ga keras, dah gitu anak yang ditimpukin juga lebih besar dari figo mwahahahahaha..
Figo paling ga demen kalo denger suara keras tiba-tiba kek orang teriak atau bunyi yang bikin kaget dia, pasti kalo ada kejadian kek gini, dia lari tunggang langgang minta dipeluk sama ibund, Ayah.
Cinta banget sama sepatu crocs (made in chinanya) wah ga terlepaskan deh
Sampai hari ini, belom bisa manggil ibund, tapi kalo manggil ayahnya si fasih bener, ngucapin kakak, bapak, itu, aduh, bis (untuk habis atau bis) , udah wahh jelas banget, tapi kenapa yah manggil ibundnya belom bisa (hiks, mo marah)..
Figo juga suka bikin emaknya spanning, kalo ibund esmosi jiwa kadang suka ibund sentil tanggannya, kalo ibund minta dia liat muka ibund kalo lagi diomelin, eh dia malah ketawa, nah yang ada emaknya ini ga jadi marah..
Soo, cubak diperhatikan gimana ibund bisa marah kalo liat muka polos kek gini...

2 comments:

Zeeva Athena Cakranegara said...

ih nemu lagi kesamaan zeeva-figo, kalau denger suara kenceng langsung nyari aybund buat meluk....kata eni nya, 'dulu waktu lahir gak digebrak sih, jadi kagetan' lah kalo digebrak entar dr. sri nya yg kagetan kikikik....

-mandayandalove2T- said...

alllowww figoo....jangan nakal2 yaa....keknya figo anak ayah ya? mirip benerrr.....hhahaha


***sok tau niii